Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Headlamp LED Yamaha NMAX, Solusi Penembus Hujan

Parwata - Rabu, 20 April 2016 | 10:35 WIB

Jakarta - Doyan turing ke luar kota, riding siangmalam, panas-hujan dilibas saja. Tapi keluhan pengguna head lamp tipe Light Emitting Diode (LED), saat hujan turun sorot putih LED kerap tak maksimal membantu visibilitas. Mengurangi resiko kecelakaan, Annaz Qoribi pemilik BRN Tech coba tawarkan solusi. Kali ini khusus Yamaha NMAX.

Sama-sama masih menggunakan lampu LED tapi mulai dari driver hingga heat sink atau sirip pendinginnya diracik sendiri olehnya. Tentunya dengan input tegangan yang berbeda agar hasil lebih terang dari aslinya.

Untuk rumah lampu, pria yang akrab disapa Baron ini menggunakan bahan aluminium yang dibuat persis. Baik bentuk maupun ukurannya dengan rumah lampu standar agar bisa dipasang di headlamp bawaan pabrik tanpa kendala. Lampunya dibekali LED buatan Cree dengan 3 driver buatannya sendiri.

Driver ini berfungsi untuk mengatur arus listrik yang akan dialirkan untuk LED tadi. “Saya buat 2 tipe paket, paket yang pertama berkapasitas 36 Watt 4.300 Kelvin yang menghasilkan cahaya kuning, sedangkan yang kedua berkapasitas 50 Watt sama-sama 4.300 Kelvin namun lebih terang dan lebih jernih, kedua paket ini hanya dibedakan dari emitter-nya saja,” jelas Baron yang lagi kebanjiran orderan terangin lampu NMAX ini.

Untuk upgrade head lamp seperti ini Baron pasang banderol tidak terlalu mahal. Untuk paket pertama, 36 watt silahkan sediakan kocek Rp 950 ribu sedangkan untuk paket kedua 50 watt cukup tambahkan Rp 550 ribu atau sekitar Rp 1,5 juta saja. “Kalau sudah terang seperti ini turing makin pede,” promonya. • (otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa