Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Setang Fatbar Yamaha NMAX 150, Makin Gagah

Otomotifnet - Selasa, 12 April 2016 | 11:14 WIB

Jakarta - Posisi duduk Yamaha NMAX ternyata bisa disesuaikan dengan postur dan keinginan pengendara hanya dengan mengganti pakai model  setang fatbar. Selain itu, tampilannya yang terondol juga bikin lebih gagah. Caranya, ternyata mudah saja! Sudah dipraktikkan oleh ketua Jakarta Max Owner (JMO) Acho Bule Patauri.

“Posisi standar terlalu nyaman, bawa motor terasa kurang menantang saat turing. Makanya mau mencoba ganti setang pakai model fatbar, agar terlihat seperti motor-motor turing,” buka penyebar racun modif ini sambil memberikan contoh langkah bongkarnya.

Pertama lepas dulu cover setang standarnya, hanya dengan membuka empat baut pakai obeng plus. Setelahnya akan langsung terlihat raiser pemegang setang standar, bentuknya mirip motor sport.

Pilihannya bisa langsung ganti setang dengan yang diameter pipanya sama, misal comot punya Kawasaki Ninja 150R buat yang ingin merunduk atau Honda Mega Pro untuk yang mau lebih tinggi.

Tapi kalau mau pasang setang fatbar, harus ganti raiser sesuai diameter setang gendut ini. Caranya, raiser standar harus dilepas terlebih dahulu, untuk melucutinya pakai kunci pas 10 mm. Lalu pasang raiser fatbar yang sebelumnya sudah dipapas bagian bawahnya agar rata, disesuaikan dengan dudukan setang standar.

“Potong pakai gerinda atau gergaji besi,” beber Acho sambil menjelaskan raiser fatbar ini mudah ditemui. Di toko aksesori harganya bervariasi mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 400 ribuan, tinggal menyesuaikan kocek. Jika sudah terpasang sempurna, masih bisa disesuaikan posisinya, tinggal geser ke depan atau belakang sesuaikan dengan jangkauan tangan.

Bukan cuma keren tapi juga fungsional! • (otomotifnet.com)

Raiser : Rp 70 – 400 ribu
Setang fatbar : Rp 400 – 1,8 juta
Robby Steam 085890212431
Arena Motor 08119932455
BRN Tech 085771888901

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa