Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Layak Pakai, Hampir 90 Persen Komponen Yamaha RX-King Hermanto Diganti Baru

Senin, 5 Juni 2017 | 07:10 WIB

Jakarta - Yamaha RX-King milik driver Gojek, Hermanto, yang direstorasi para awak Bedah King, ternyata begitu tinggi tingkat ketidaklayakannya sehingga dibedah secara besar-besaran.

"Kalau mau jujur, RX-King bapak Hermanto ini memang sudah tidak layak jalan dan hampir 90 persen komponennya diganti. Cuma rangka saja yang masih dipertahankan teman-teman bengkel," ujar Marali Ali, anggota Bedah King, saat diwawancarai siang ini (4/6).

(Baca juga: Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin)
(Baca juga: Rahasia Power All New R15 Lebih Besar, Didukung Banyak Teknologi Baru)

Tak hanya itu, untuk menjamin kualitas hasil restorasi, Ali bersama kawan-kawannya di Pratama Motor juga menggunakan part original untuk proses restorasi RX-King Hermanto.

"Kebetulan kawan-kawan di RX King Club Indonesia mayoritas memang pedagang spare part. Jadi ketersediaan komponen original bisa dipastikan, bahkan hingga emblem originalnya yang berharga Rp 500 ribu pun, kami ada," terang Ali.

(Baca juga : Ini Foto-Foto Yamaha RX-King Gojek Hermanto Sebelum dan Sesudah Direstorasi)

Sedikit cerita, proses restorasi Yamaha RX-King Hermanto berawal dari postingan salah satu anggota RX King Club Indonesia di laman facebook.

"Berawal dari situ kami tergerak untuk membantu memperbaiki. Maka itu seperti di-posting Firman Fadillah, kami berusaha mencari info tentang driver Gojek RX-King tersebut," ujar Ali.

"Dalam jangka waktu dua hari akhirnya kami bisa menemukan bapak Hermanto. Dari situ, teman-teman RX-King se-Nusantara juga berinisiatif membantu dengan menyumbang berbagai macam spare part yang dibutuhkan," lanjut Ali.

Proses restorasi yang dilakukan mulai 23 Mei 2017, akhirnya selesai dalam waktu semingguan.

Dan pada Sabtu (3/6) kemarin, Yamaha RX-King 1997 milik Hermanto diserahkan oleh tim Bedah King dengan wujud fisik yang lebih segar dan prima .(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa