Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride BMW G 310 R, Naked Bike Lincah Dengan Torsi Melimpah

Minggu, 14 Mei 2017 | 16:32 WIB
First ride BMW G 310 R
Dok. OTOMOTIFNET.COM
First ride BMW G 310 R

Gunung Salak - OTOMOTIF jadi salah satu yang beruntung bisa mencicipi duluan performa naked bike entry level BMW, G 310 R, di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, yang digelar pada Jum'at-Sabtu (12-13/5).

Trek pegunungan yang didominasi tanjakan-turunan disertai tikungan tajam memang sengaja dipilih pada sesi test ride kali ini. "Karena motor ini punya mesin 300 cc 1 silinder, jadi cocok bagi yang ingin tahu torsi motor ini," ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto).

Bagaimana kesan pertama OTOMOTIF saat mencoba motor yang baru ada 4 unit di Indonesia ini? Yuk kita ulas satu per satu.

Mulai Dari Posisi Berkendara

Dengan ketinggian jok hanya 785 mm, G 310 R menawarkan posisi berkendara sangat nyaman bagi tester yang berpostur 165 cm. Kaki bisa menapak sempurna ke tanah dan posisi badan cukup tegak.

Kedua tangan pun sangat rileks berkat aplikasi setang fat bar yang diposisikan tinggi. Asyiknya lagi, joknya sangat empuk.

Selain itu, meski memiliki ukuran tangki cukup besar berkat aplikasi cover plastik, G 310 R tetap nyaman dikendarai karena punya bentuk tangki yang menyempit di bagian paha pengendara.

Kenyamanan ini lalu disempurnakan dengan desain pijakan kaki yang membuat posisi kaki pengendara lurus. Bikin nggak cepat pegal. 

First ride BMW G 310 R
Dok. OTOMOTIFNET.COM
First ride BMW G 310 R

Handling

Motor yang punya sasis tipe tubular ini sangat asyik dikendarai melewati medan pegunungan yang didominasi trek tanjakan-turunan dan tikungan. Cukup stabil karena menggunakan kombinasi profil ban cukup lebar dengan ukuran 110/70 R 17 (depan) dan 150/60 R 17 (belakang).

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa