Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih Suzuki Pasang Rem Bebas Ngunci di Motor Sport 150 cc

Parwata - Rabu, 16 Agustus 2017 | 11:16 WIB

INDIA - Wuih, Suzuki Gixxer SF di India kini dilengkapi dengan Anti lock Brake System (ABS). Keren karena motor ini spesifikasi mesinnya cuma 150cc loh!

Enggak peduli dengan seberapa kencang motor ini bisa melaju, namun safety jadi yang utama.

Dengan ABS, kemungkinan roda depan terkunci saat pengereman mendadak atau ketika jalanan licin bisa dikurangi. Efeknya tentu saja berkendara jauh lebih aman, gejala roda slide atau kehilangan grip bisa dihindarkan.

Namun, pada Suzuki Gixxer SF, spesifikasi ABS-nya adalah single channel atau hanya di satu roda saja yaitu di depan.

Semua tipe Gixxer SF diberi fitur ABS, baik yang karburator maupun yang sudah pakai injeksi.

Untuk versi Karburator ber-ABS dipatok dengan harga INR 95.499 atau sekitar Rp 19 jutaan, sedangkan untuk versi Injeksi ABS dihargai INR 99.312 atau sekitar Rp 21 jutaan.

Gixxer SF menggunakan mesin 154,9 cc SOHC dua katup, menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk kaki-kaki Gixxer SF Fi ABS bagian depan menggunakan garpu teleskopis 41 mm dan monoshock yang dapat diatur dalam 7 step.

Menggunakan pelek ukuran 17 inci dibungkus dengan ban tubelles berukuran 100 untuk depan dan belakang 140. Speedometernya sudah full digital dan dilengkapi dengan indikator gear position.

Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 12 liter. Varian ABS FI memiliki berat 140 kg dan varian ABS karburator 141 kg. (Otomotifnet.com / Bayu)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa