Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E250 2012 W207, Pertama Yang Sobek Fender

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:32 WIB

Kombinasikan tampilan sleek classic dengan body kit Jerman dan wide body ala E500

Jakarta - Demi memuaskan hasratnya akan mobil dengan setelan ceper, Wingsjevano rela melakukan operasi robek fender, hingga menanamkan sistem suspensi udara ke dalam Mercedes-Benz E250 kelahiran 2012 miliknya.

Dengan modifikasi ekstrem yang ia lakukan ini, menjadikan E250 pertama di Indonesia yang lakukan operasi fender hingga wide body. “Fender asli bagian depannya diganti bahan fiber dan dibentuk ulang,” kata Iwan, pentolan bengkel Akasia, Kapin, Bekasi yang kebagian peran melakukan ubahan bodi.

Desain fender depan dirancang mengikuti tarikan garis Mercedes-Benz E500 yang dari pabrikannya sudah wide body. Ini membuat bentuk fender menjadi lebih melar 8 cm (depan) dan 10 cm (belakang), sekaligus lingkaran fender atau wheel arch-nya berubah.

“Biasanya membuat ulang diameter lingkar fender sehingga lebih besar disebut radius fender,” terang Iwan lagi.  Nasib yang sama juga terjadi pada fender belakang. Tapi tidak seperti bagian depan yang bisa dibentuk ulang dari bahan fiberglass. Fender belakang aslinya langsung dicoak dan dibikin lebar. * Rendy /otomotifnet.com

Demi Pelek Idaman
 
Belum tahu kan kenapa mesti dirobek fendernya? Yes, itu karena Wingsjevano hanya ingin menjejalkan satu set pelek kesayangannya. Satu set pelek DPE model S20 berukuran 20x(9,5+11) inci, berkonstruksi three pieces yang dibalut ban Toyo 235/30R20 dan 255/30R20. 

Pemilihan pelek asal Amerika ini, sengaja ingin memperlihatkan konsep seek classic, yang ingin ditunjukkan pada bagian kaki-kakinya. Kenapa disebut klasik, ya DPE S20 sendiri punya arti twenty spoke mesh, bercabang 20 dengan konstruksi 3-pieces forged. Desain seperti ini memang sudah jadi kuncian utama untuk mendongkrak tampilan gaya elegan.

Karena sudah banyak ubahan, terutama di bodi dan body kit. Maka, sang pemilik yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini sengaja melabur ulang warna dengan kelir super white. 

Body Kit Prior Design 

Rumah modifikasi spesialis body kit ini, menawarkan tiga paket untuk E-Class. Namun hanya satu model yang dibikin untuk W207, dua lainnya masing-masing spesial dibuat untuk model E-Class W212 dan E-Class W211. 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa