Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semester Satu 2017 Yamaha V-Ixion Kembali Jadi Motor Sport Terlaris di Indonesia, Salip Tipis Honda CB150R

Senin, 24 Juli 2017 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasar sport 150 cc tahun ini semakin meriah seiring kehadiran beberapa model baru seperti Suzuki GSX-R150/S150, All New Yamaha R15, hingga All New Yamaha V-Ixion. Lantas apakah angka penjualannya juga cukup 'meriah'?.

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), ada 10 daftar motor sport 150 cc bergenre naked bike dan fairing bike yang menguasai penjualan di semester pertama tahun 2017.

Paling banyak masih didominasi klan Yamaha V-Ixion. Lewat tiga varian yang masih dijual, New V-Ixion Lightning, New V-Ixion Advance, dan All New V-Ixion, sanggup membukukan angka distribusi sebanyak 53.304 unit sepanjang Januari-Juni 2017.

Paling mencolok adalah di bulan Juni lalu, distribusi V-Ixion terbaru mencapai 17 ribu unit. Jumlah yang sangat tinggi untuk ukuran motor sport yang benar-benar baru.

Dengan hasil ini sekaligus kembali mengukuhkan V-Ixion sebagai motor sport paling laris di Indonesia pada bulan Mei dan Juni sekaligus secara akumulatif pada periode semester pertama 2017.

( BACA JUGA : All New Honda CBR250RR Kuasai Penjualan Sport 250cc Semester I 2017 )

( BACA JUGA : Dikeroyok Sonic, Supra GTR dan Satria F, Yamaha MX King Masih Perkasa di Paruh Pertama 2017 )

Sementara posisi kedua ditempati seteru abadi Yamaha V-Ixion, Honda CB150R yang penjualannya beda tipis di angka 52.670 unit. Di tiga bulan terakhir, angka distribusi Honda CB150R pun terpantau fluktuatif.

Kemudian bagaimana dengan dua motor sport andalan Suzuki?. Dua pendatang baru, GSX-R150 dan GSX-S150 berhasil menempati posisi 6 dan 7 secara berurutan. Masing-masing mendistribusikan angka 16.493 unit dan 5.723 unit.

Secara umum, market sport 150 cc masih dikuasai pabrikan Honda dan Yamaha yang masing-masing menyumbang 4 produknya, sedang sisanya Suzuki.

Untuk melihat lebih lengkap tren penjualan masing-masing produk selama enam bulan terakhir ini, silahkan simak tabel di bawah ini yang diolah langsung menggunakan Data AISI. (Otomotifnet.com)

10 motor sport 150 cc terlaris semester I 2017/Luthfi Anshori.Otomotifnet.com

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa