Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Impresi Berkendara Suzuki GSX-S150 di Jalanan Pulau Lombok, Berani Coba?

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Lombok - 5 rider yang tergabung dalam ekspedisi Suzuki Epic Ride 2017, langsung tancap gas mengendarai GSX-S150 ke Pantai Senggigi, pesisir Utara Lombok, di hari pertama (16/5).

Karena daerah pesisir, karakter cuacanya pun sangat panas. Diperkirakan suhu mencapai 41 derajat. Rombongan pun beberapa kali harus berhenti untuk sekadar istirahat melepas lelah dan dahaga.

Hebatnya, meski suhu udara cukup ekstrim, Tim Motor Plus sebagai tester utama tidak merasakan adanya penurunan performa pada naked sport andalan pabrikan berlambang S ini.

(Baca juga: Epic Ride Jadi Ajang Unjuk Ketangguhan Suzuki GSX-S150 di Medan Pesisir dan Pegunungan)
(Baca juga:
Wahana Honda Ukur Kemampuan Layanan After Sales Lewat Kompetisi)

Untuk mengeksploitasi performanya, Tim Motor Plus sesekali jajal melakukan top speed di trek lurus yang banyak tersaji di Lombok. Dan whuusss... untuk mencapai kecepatan 130 km/jam di gigi 6 pun tidak diperlukan waktu lama.

Menurut mereka, performa suspensi GSX-S150 juga terbilang juara. "Terbukti saat melibas berbagai kondisi jalan dan tikungan-tikungan parabolik, bantingan motor tetap nyaman dan enggak bikin badan cepat lelah," ujar salah satu tester.

Menjelang petang, kelima rider menuju kawasan Sembalun yang berada di lereng Gunung Rinjani. Di sini performa headlight LED dan lampu rem jadi menu utama yang diuji keandalannya oleh tester. Bagaimana performanya?.

"Sangat baik. Di ajak ke kawasan Sembalun yang notabene minim penerangan, mampu diterangi lampu GSX-S150 dengan sangat baik. Sehingga rider tak kesulitan menghidar dari jalanan rusak," lanjutnya lagi.

Performa mesin pun tidak mengalami penurunan saat memasuki kawasan Sembalun yang suhunya mencapai 20 derajat Celcius. "Terbukti diajak ngegas di tanjakan curam, pakai gigi 2 dan 3 masih kuat dan gak bikin mesin ngeretek," pujinya lagi.

Berani coba?.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Suzuki Epic Ride 2017
Suzuki Epic Ride 2017

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa