Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas! Driver Ojek Online dan Motor Modifnya Ini Bakal Bikin Kamu Minder

Dimas Pradopo - Sabtu, 16 September 2017 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Enggak sengaja bertemu dengan driver ojek yang satu ini di sekitaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Awal ketemu, langsung kagum karena motor yang dipakainya jauh dari kumel, kinclong dan dimodifikasi rapi.

Warna Yamaha Nouvo 'lele' yang dipakainya juga dilabur hijau khas Gojek. Kalau diperhatikan lebih detail, bagian bodi motornya bahkan ada banyak cutting sticker yang menegaskan tunggangan Gojek.

Karena penasaran OTOMOTIF mengikutinya sampai ke pangkalan ojek lalu sengaja mengajaknya berkenalan. Ia adalah Ziki Zulkarnain, usia 30 tahun dan mengaku sudah lama narik ojek online pakai motor kerennya ini.

"Iya iseng aja, dicat saat gabung Gojek hijau," ungkap Ziki yang masih ingat betul kapan gabung di Gojek. "28 Juli 2015," ungkapnya. "Emang fokus ojek online, kalau sampingan ada urus cucian motor dan dagang racing part Faito," sambungnya.

No caption
No credit
No caption
Ziki-Gojek-Online

Warna hijau menyala ini ternyata garapan Wahyu-K85 Painting, yang kemudian disempurnakan dengan cutting sticker logo-logo layanan Gojek. Ada Go Send, Go Ride, Go Food dan Go Mart lengkap dengan slogan 'an ojek for every need'.

Selain kincong bodinya, kaki-kaki diubah jari-jari menggunakan pelek ring 16 inci keluaran TK Japan.

"Lebar peleknya 1.40 di depan dan 1.60 belakang, bannya pakai Maxxis Diamond," rincinya sambil menunjukan disc brake depan aksesori Thailand dan sokbreker belakang YSS.

Detail lainnya ada headlamp LED dan saklar pakai punya Bajaj Pulsar yang bisa menyala di kegelapan.

Untuk menunjang pekerjaanya, lighter charger dipasang pada motornya. "Itu buat sendiri, ambil dari lighter-nya motor TVS," aku pria ramah ini. Jadi, tetap bisa isi ulang baterai smartphone-nya di perjalanan.

Soal mesin juga enggak dibiarkan standar, ternyata sudah bore up bro! "Saya pakai piston 53 mm, naik dikit cc-nya," bisiknya.

No caption
No credit
No caption
Ziki-Gojek-Online

Lalu bagaimana tanggapan pelanggan ojek online yang kerap menggunakan jasanya? "Macam-macam bang, Alhamdulillah kebanyakan positif," aku Ziki.

"Banyak yang bilang, keren motornya dibranding Gojek. Terus malah ada yang nanya juga, ini motor keluaran gojek? Haha..," kekeh Ziki yang mengaku melakukan modifikasi ini dengan dana pribadi dari kantongnya.

Ia malah balik menanyakan, "Memang ada motor dibranding gini dapet duit dari gojek?" ungkap Ziki yang penampilannya selalu klimis dan wangi.

Gimana, sudah cukup bikin minder kan? Masa motor mu kalah keren dari driver ojek online ini hehe.. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa