Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harley-Davidson Bakal Akuisisi Ducati?

Kamis, 22 Juni 2017 | 22:55 WIB

Amerika Serikat - Setelah beredar isu Royal Enfield dan Hero Motocorp memiliki ketertarikan untuk mengambilalih kepemilikan Ducati dari Audi, kini giliran Harley-Davidson yang dirumorkan akan membeli brand motor asal Italia tersebut.

Menurut laporan Reuters seperti yang dikutip dari Paultan.org, Harley-Davidson telah menyepakati nominal uang sebesar USD 1,67 miliar atau sekitar Rp 22,3 triliun rupiah untuk mengakuisisi pabrikan kelahiran Bologna tahun 1926.

Harley-Davidson disebut-sebut juga telah melibatkan konsultan keuangan Goldman Sachs dalam proses negosiasi yang rencananya dimulai awal Juli nanti.

Namun, masih menurut laporan tersebut, Ducati dilaporkan belum akan memulai proses negosiasi sebelum gelaran  motor show tahunan EICMA Milan pertengahan November 2017. Alasannya, karena VW selaku induk ingin mencari pembeli yang tepat.

(BACA JUGA : Wuih Scrambler Ducati Sixty2 Dibanderol Cuma Rp 219 Juta, Hanya di Jakarta Fair 2017)

(BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya?)

Sebelum Harley-Davidson masuk sebagai kandidat pemilik Ducati selanjutnya, telah ada ketertarikan dari dua produsen motor India, Eicher Motors, pemilik merek Royal Enfield dan Hero Motocorp yang sama-sama berminat terhadap Ducati.

Penjualan Ducati oleh VW sangat mendesak untuk menambal kerugian sebagai akibat kasus Dieselgate yang menimpa produsen otomotif Jerman beberapa waktu lalu. Kerugian ini ditaksir mencapai angka Rp 33 triliun.

Ducati sendiri sebenarnya tidak terlalu bermasalah dengan aktivitas bisnisnya. Buktinya, Ducati berhasil mengklaim kenaikan penjualan sebesar 1,2 persen pada tahun 2016 lalu, dengan pendapatan sebesar 593 juta euro.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa