Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sulit Dipercaya, Kia Rio Baru Sudah Dilengkapi Fitur Eksklusif Ini!

Fransiscus Rosano - Rabu, 26 April 2017 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Siap diluncurkan besok (27/4) di IIMS 2017, All New Kia Rio sudah tertangkap kamera hari ini.

Terlihat sudah mengaspal di salah satu diler Kia di Jakarta, sulit dipercaya kalau Kia Rio baru sudah dilengkapi fitur yang eksklusif ini. Apa itu?

Coba deh lihat ke bagian atasnya. Yup, ada sunroof-nya!

Memang kehadiran sunroof tidak begitu asing di beberapa mobil mewah, namun untuk sebuah small hatchback di bawah Rp 300 jutaan tentu kehadirannya sangat diapresiasi.

Electric sunroof di small hatchback. Yes!

Terakhir kali sebuah small hatchback dilengkapi fitur canggih ini yang dapat memasukkan baik cahaya maupun udara segar dari luar adalah pada Hyundai i20 XG di tahun 2009. Semenjak itu, belum ada lagi small hatchback yang dilengkapi sunroof hingga Kia Rio baru ini.

Uniknya, bahkan varian flagship Kia Rio 1.0 T-GDI yang Otomotifnet coba sebelumnya di Lisbon, Portugal, belum kedapatan fitur eksklusif ini. Keren juga ya versi yang masuk ke Indonesia sudah ada sunroof-nya.

Ya, ya kami tahu. Sebagian besar pembaca pasti beranggapan, untuk apa sunroof di negara dengan kualitas udara berpolusi seperti Indonesia? Paling tidak, kehadirannya bisa menaikkan kelas dan gengsi tersendiri.

(BACA JUGA: All New Kia Rio First Impression Review (Portugal))

(BACA JUGA: All New Kia Rio Sudah Hadir di Indonesia!)

Sementara yang lainnya, sekilas pandang All New Kia Rio juga sudah dilengkapi fitur lengkap seperti lampu proyektor, DRL berbentuk U, static bending light atau cornering light, lampu sein di spion hingga lampu kabut dengan proyektor.

Sayangnya, pelek berukuran kecil yang terlihat sepertinya akan lebih keren lagi jika menggunakan versi diameter 17 inci yang pernah kami coba di Benua Eropa tersebut.

(BACA JUGA: All New Kia Rio 1.0 T-GDI First Drive Review (Portugal))

Pertanyaannya, berapa harga jual Kia Rio generasi keempat ini nantinya bila dilengkapi fitur banyak seperti ini? Hmm, semoga saja tidak over priced seperti saudaranya ya...

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa