Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Honda CBR250RR Ini Habis Lebih Dari Rp 130 Juta, Apa Saja Yang Diganti?

otomotifnet.com - Rabu, 19 Juli 2017 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bong Joko mengenang kala muda hobi modifikasi motor, lalu ketika beranjak dewasa beralih ke mobil. Nah sekarang setelah bosan mobil, balik lagi main motor.

“Dan saya dari muda pakai Honda terus, jadi Honda lover deh,” kenangnya. 

“Nah niat awal cari moge Honda, tapi pas lihat CBR250RR desain bodinya lebih keren, makanya langsung jatuh hati,” papar pria yang biasa disapa Joko ini.

Dan seperti tujuan awal, motor 250 cc 2 silinder ini langsung dimodifikasi. 

Sebagai mantan pelaku modifikasi mobil, arah ubahan CBR250RR pun mirip. Bodi cenderung standar hanya ditambah beberapa part opsional kemudian mayoritas diairbrush dan sisanya lapis karbon.

No caption
No credit
No caption

Airbrush digarap Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakbar. Warna utama yang dipilih Joko biru, menurutnya karena cenderung memberi adem, tambahannya motif gir untuk menguatkan kesan racing. 

Menariknya airbrush garapan Tomi ini di beberapa bagian tampak menyala, contohnya bagian bawah lampu utama dan sisi dalam sepatbor belakang, yang ternyata pakai metode lapis krom dahulu baru dicat.

Pengerjaan pengecatan ini menurut Tomi memang cukup rumit, ditambah pakai cat dan pernis Spies Hecker, makanya ongkos yang dikeluarkan cukup tinggi, tembus Rp 15 juta!

Bukan cuma cat yang menyedot dana besar dan bikin motor ini keren, tapi juga aksesori dan komponen lainnya yang nempel, yang menurut Joko mayoritas belanja di speedshop Aerospeed 23 Semanan, Cengkareng, Jakbar. 

Lihat saja pelek pakai Marchesini yang banderolnya Rp 21 jutaan!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa