Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Busyet! Sepasang Pelek Untuk CBR250RR Ini Dibanderol Rp 30 Juta, Apa Keunggulannya?

Dimas Pradopo - Rabu, 30 Agustus 2017 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Sebelumnya, kalau All New Honda CBR250RR mau ganti pelek forged, harus comot punya Ninja 250 karena yang khusus buat sport bike CBR belum tersedia.

Modifikasinya lumayan ribet, braket ganti semua begitu juga dengan remnya, disc brake ikut pakai punya Ninja yang berarti harus bikin braket baru untuk kalipernya.
Tapi tenang kini sudah ada pelek forged merek Marchesini yang khusus untuk CBR250RR.

“Tidak perlu ada penyesuaian lagi karena pelek ini memang khusus untuk CBR250RR,” jelas Steven Lay pemilik Layz Motor.

Berapa harganya? “Waktu awal masukin, Rp 27 juta, gelombang kedua harga naik dikit jadi Rp 30 jutaan,” beber pria ramah ini ketika dikontak lewat telepon selularnya.

Indennya sekitar 3 bulanan untuk menunggu pelek buatan Italia ini sampai ke Tanah Air. Sebagai informasi tambahan, merek Marchesini ini juga menjadi suplayer untuk motor-motor balap sekelas MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Pelek Marchesini Honda CBR250RR

Apa keunggulannya? Tentu karena materialnya terbuat dari aluminium forged yang diproses CNC.

Bobotnya jadi lebih ringan dari standar, total depan dan belakang cuma 6,5 kg meski tapaknya lebih lebar dari bawaan pabrik.

“Yang standar depan 4,3 kg, belakang 5,2 kg. Sedang pelek ini depannya 2,8 kg yang belakang 3,7 kg. 9,5 kg dan 6,5 kg jauh kan bedanya,” tutur Steven.

Karena ringan handlingnya juga jauh berubah. “Rider lebih nyaman bawa motornya tidak mudah lelah. Rem juga lebih optimal karena bobot ringan,” tutup Steven yang bengkelnya ada di Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat. (Otomotifnet.com)

Layz Motor : 0899-9111-939

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa