Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Enggan Gunakan Livery MotoGP di NMAX, Apa Sebabnya?

otomotifnet.com - Senin, 10 Juli 2017 | 07:46 WIB

Jakarta - Baru di 2017 ini, line up motor Yamaha yang menggunakan livery khas MotoGP 2017 ketambahan tipe skutik. Satu-satunya adalah Yamaha Aerox 155 R Version.

Hemm.. Kenapa cuma Aerox 155 ya? Kenapa Yamaha NMAX yang lebih banyak populasinya enggak menggunakan livery yang sama?

Diungkapkan Dyonisius Beti, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), penyebabnya adalah konsep motor itu sendiri. Yamaha NMAX dirasa kurang sejalan dengan nuansa racing.

"Karena MotoGP kan auranya racing. Kalau DNA NMAX itu kan DNA-nya bukan racing atau kecepatan. Sehingga kami tidak memperkenalkan NMAX dengan livery MotoGP," pungkasnya.

Selain Aerox 155, ada R25, R15, All New V-Ixion dan MX King yang menggunakan livery ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Secara warna bisa dilihat sendiri sedikit berbeda, meski tetap dominan biru dan sponsor utamanya Movistar, namun di bagian bawah fairing warna putih hilang jadi biru.

Begitu juga dengan kelir peleknya, sebelumnya biru kini jadi lebih sporti berwarna hitam

Sedang harga, perbedaan dengan versi reguler memang tak sampai Rp 1 jutaan, bahkan ada yang cuma beda Rp 200 ribuan. Untuk sport terpaut Rp 600-700 ribu, sedangkan bebek dan matic Rp 200 ribu. (Wawa / Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa