Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Engine Guard Yamaha NMAX, Turing Style Amankan Mesin

otomotifnet.com - Rabu, 5 Juli 2017 | 10:03 WIB

Jakarta - Yamaha NMAX buat turing udah biasa, modifikasi pun ala perjalanan jauh. Pasang box, windshield tinggi sampai bodi crash bar. Mau makin lengkap? Bisa pasang juga engine guard custom ini.

Memang sih terpasang di kolong mesin, enggak terlalu terlihat tapi enggak ada salahnya buat yang mau totalitas bergaya turing style.

“Buat jaga-jaga juga, biar mesin enggak kepentok batu,” ungkap Chandra Agie Yudha dari bengkel rumahan Serpomoto yang memproduksi aksesori seharga Rp 300 ribuan ini.

Engine guard ini terbilang cukup kuat karena terbuat dari bahan plat baja putih dengan ketebalan 1,5 mm.

“Saya sudah lakukan uji coba sebelum dijual umum, juga ada lubang-lubang ventilasi udara agar crankcase tidak kepanasan,” terang pria yang bermarkas di Citra Raya, Cikupa, Tangerang ini.

Proses produksinya menggunakan CNC laser dan bending otomatis. “Pemasangannya bisa dilakukan sendiri di rumah kok, modal T12 dan 14 untuk melepas knalpot dan kunci T8 untuk pemasangan engine guard ini di baut crankcase,” jelasnya lagi.

Wah, olinya bakal rembes enggak ya disaat melepas ke 5 baut tadi? “Tenang aja, kita sudah coba kok oli mesin enggak bakal rembes,” yakinnya. Sigit/otomotifnet.com

Serpomoto : 081312081312

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa